AMBON, Siwlaimanews – Umat Kristiani Kodam XVI Pattimura menggelar ibadah Paskah yang diikuti oleh seluruh prajuti dan PNS di wilayah Ambon di Gereja Ign. Slamet Riyadi, Belakang Kota, Rabu (12/4).

Ibadah yang penuh dengan khidmat ini dipimpin oleh Pendeta Utje Saloy, yang dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah.

Dalam kesempatan ini pendeta Saloy mengatakan, momen Paskah tahun ini hendaknya menjadi momentum yang sangat baik untuk kebangkitan.

“Introspeksi diri serta motivasi dalam langkah meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ingat Saloy.

Menurutnya hari Paskah meru­pakan peristiwa penting dalam liturgi gereja umat Kristiani.

Baca Juga: Rumah Warga Amantelu Dilahap Si Jago Merah

Paskah merupakan berita suka cita dimana kasih Tuhan yang tanpa batas telah dicurahkan kepada umat manusia dan menjadi dasar bagi iman Kristiani dalam setiap segi kehidupan, baik kepada sesama manusia maupun vertikal dengan sang Maha Kuasa.

Olehnya itu, ia sangat berharap dalam momen Paskah ini hendaknya segenap umat Kristiani Kodam XVI Pattimura dapat menyatakan kasih yang tulus.

“Harus diamalkan makna pe­ngorbanan Yesus Kristus baik di lingkungan kedinasan sebagai abdi negara maupun di tengah kehi­dupan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kabintal XVI Patti­mura Kolonel Inf. Sudung Malau me­nambahkan perayaan Paskah Kodam XVI Pattimura kali ini dalam sorotan tema “Kebangkitan Yesus Kristus Mewujudkan Insan TNI Kuat”.

“Tema ini hendaknya menjadi semangat serta kekuatan baru bagi segenap umat Kristiani di ling­kungan Kodam XVI Pattimura dalam menghadapi tantangan dan permasalahan aktual yang terjadi dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara,” tegasnya. (S-09)