AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy kembali diganjar penghargaan kepala daerah inovatif kategori pelayanan publik atas kerja Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon dari MNC Portal Media.

Penghargaan itu diterima oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler bersama tiga gubernur, dan 13 bupati serta walikota di Indonesia.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, dalam sambutannya mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi berbagai keberhasilan para kepala daerah, karena terus berinovasi ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Selamat kepada para kepala daerah, karena ini suatu hal yang sangat luar biasa, sebab ditengah pandemi masih bisa berinovasi dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (6/11).

Dirinya berharap, agar dengan adanya penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi kepala daerah lain di Indonesia, untuk bisa berinovasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Buku Masohi Tiga Zaman Diluncurkan

“Ini juga sebagai upaya untuk memotivasi kepala daerah lain di Indonesia. Karena kalau kepala daerah bisa lebih berinovasi, otomatis daerah dan negara akan berkembang dan maju,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki mengatakan, kepala daerah diharapkan bisa memberikan ruang seluas-luasnya kepada pelaku UMKM untuk berkembang.

“UMKM harus diberi ruang, untuk berkembang demi meningkatkan sektor ekonomi. Bahkan UMKM harus juga didorong agar terhubung dengan ekosistem digital,” jelas dia.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada MNC Group karena sudah berinisiatif menggelar penganugerahan kepala daerah, yang terus berinovasi meningkatkan ekonomi warga, pelayanan masyarakat, mutu pendidikan dan kesehatan. (S-52)