AMBON, Siwalimanews – Menjadi salah satu destinasi wisata di kota ambon pantai hukurila tidak tertata dengan baik. lewat program mutiara pattimura, kodam XVI pattimura kemudian menata dan mempercantik.

Kodam XVI/ Pattimura, membangun gerbang dan jalan masuk menuju Pantai Hukurila, joglo serbaguna, pondok-pondok kecil tempat jualan, perbaikan jalan menuju lokasi sepanjang 700 meter dan papan tulisan Pantai Hukurila- Mutiara Pattimura.

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon kemudian meresmikan fasilitas wisata Pantai Hukurila Mutiara Pattimura di Negeri Hukurila, Leitimuri Selatan, Sabtu (28/5).

Menurut Pangdam gagasan ini sebagai wujud nyata sekaligus harapan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura untuk selalu hadir menjadi pelindung dan perekat bangsa, mewujudkan kebersamaan dalam keanekaragaman perbedaan yang ada.

“Terima kasih kami ucapkan juga kepada masyarakat dan pihak terkait atas kerja keras dan kerjasamanya dalam pembangunan fasilitas ini,” ucap Pangdam.

Baca Juga: Buku Sejarah Negeri Layeni Diserahkan bagi IKB TNS

Pangdam berharap dengan ada­nya pembangunan ini dapat men­ciptakan kebersamaan dan manfaat untuk masyarakat.

“Semoga dengan pembangunan ini dapat menarik wisatawan untuk datang, masyarakat bisa membuka berjualan di pondok mengembang­kan ekonomi kreatif khas negeri, sehingga dapat meningkatkan eko­nomi dan kesejahteraan masyara­kat,” katanya.

Masyarakat pun menyambut antusias dan gembira dengan ada pembangunan fasilitas di tempat wisata ini.

Mewakili masyarakat, Raja Negeri Hukurila, Jacobis Hahijary meng­ucap­kan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam atas per­hatiannya yang luar biasa, atas gagasan beliau lah, hari ini sarana prasarana yang baru di tempat wisata Pantai Hukurila dapat diresmikan. Semoga ini menjadi awal yang baik kedepan agar masyarakat lebih sejahtera,” ucapnya.

Turut hadir dalam peresmian wisata Pantai Hukurila, sejumlah pejabat diantaranya Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para PJU Kodam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalak, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat negeri Hukurela. (S-09)