AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Baileo Emas Putih, Tapal Kuda dan di Keramba jaring apung, belakang Asmil OSM, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon,  Rabu (2/6).

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini dibuka oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Hendro Agus Suseno yang diikuti oleh perwakilan dari FKPPI, GM KPPI, PPAD dan PEPABRI Provinsi Maluku sebagai peserta. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga diisi beberapa materi diantaranya,  sosialisasi program unggulan Kodam apli­kasi klassku, komponen cada­ngan dan budidaya keramba jaring apung.

Dalam sambutan Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan Aster Kasdam  mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan peserta kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI.

Menurut Pangdam, kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan antara Prajurit Kodam XVI/Pattimura dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa terjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga: Lindungi UGS, Dishub Klaim tak Ada Jukir Siluman

Kegiatan pembinaan Komsos ini juga sangat penting untuk tercapainya pemahaman keluarga besar TNI tentang dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial serta terwujudnya visi, persepsi dan interpretasi yang sama antara TNI AD dengan KBT tentang NKRI, dan akan terbangun terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diakhir sambutannya Aster berharap, kepada KBT, untuk me­ngikuti kegiatan Ini dengan baik sehingga dapat memahami bebe­rapa materi yang akan disam­paikan. (S-32)