AMBON, Siwalimanews – Turut memeriahkan HUT ke-77 Re­publik Indonesia, Kodam XVI Pattimura menyelenggarakan  se­jum­lah acara, seperti apel kehor­matan, renungan suci hingga upa­cara bendera detik-detik Proklamasi. Namun tak hanya itu saja, Kodam juga menggelar doa bersama lintas agama, Kamis (18/8).

Doa lintas agama ini dilaksanakan di berbagai tempat, seperti di Masjid Al-Ittihad Belakang Kota yang di­pimpin oleh Ustadz Letkol Inf Asep Dedi Muhtadu, Gereja Igna­tius Sla­met Riyadi dipimpin oleh Pendeta Rudi Rahabeat, Gereja Katedral Dio­sis Amboina dipimpin oleh Pastor Paul Kalkoy dan Pura Sura Yudha Mandala dipimpin oleh Mayor Chb I Wayan Agus. berte­makan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” doa bersama ini diikuti oleh ratusan prajurit Kodam XVI Pattimura.

Kapendam XVI Pattimura, Ko­lonel Arh Adi Prayogo mengatakan doa bersama lintas agama ini dila­kukan Kodam selain untuk meng­ungkapkan rasa syukur atas HUT ke-77 RI, tetapi juga meningkatkan rasa kebangsaan dan persatuan.

“Kami berharap dengan doa bersama lintas agama ini menjadi momentum mengucap syukur dan untuk menjunjung tinggi nilai to­leransi antar umat beragama” terang Kapendam.

Doa lintas agama ini khusus di­la­­kukan untuk kebangkitan bangsa Indonesia dalam upaya bangkit dari pandemi Covid-19, dalam upaya memantapkan kembali sektor-sektor yang vital negara juga bagi keama­nan dan kesejahteraan masyarakat Maluku. (S-07)

Baca Juga: Tumbang di PHI, Yayasan Kesehatan GPM Wajib Bayar Hak Nakes