NAMROLE, Siwalimanews –  Diduga karena sakit, warga Lamongan, Jawa Timur atas nama Zainur Arifin ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu (20/4).

Untuk menemukan jenazah almarhum, warga terpaksa harus membobol rumahnya. Saat ditemukan almarhum sudah terbujur kaku dengan kaki ditekuk menghadap ke tembok.

Menurut keterangan sejumlah warga, almarhum terakhir kali terlihat pada Senin (16/4) dan baru ditemukan lagi setelah sudah meninggal dunia.

Bahkan warga sekitar pun tidak mengetahui kalau almarhum sudah meninggal dunia. Sampai bau busuk itu muncul dari dalam rumah yang ditempatinya barulah warga tahu kalau almahurm sudah meninggal dunia.

Ali Sela, tetangga almahurm menceritakan kalau mencuim bau busuk dari dalam rumah namun tidak menyadari kalau ada mayat yang sudah membusuk.

Baca Juga: Kapolda: Kehadiran Polri Memberi Perlindungan

“Beta balik antar maitua (istri) dari pelabuhan sekitar pukul 07.30 WIT dan parkir motor di depan rumah korban, beta cium bau busuk, tapi beta berpikir itu mungkin ada tikus mati, setelah beta parkir motor beta langsung ke puskesmas untuk vaksin,” ujarnya.

Namun disaat dirinya berada di puskesmas, adiknya datang memberitahu kalau Arifin sudah meninggal.

Kapolsek Namrole AKP Obed Remialy kepada wartawan membenarkan ada penemuan mayat warga Jawa Timur.

“Penemuan mayat ini bermula dari laporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas,” kata Obed.

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung turun ke TKP dan memastikan apakah ada tindak pidana yang mengakibat­kan korban meninggal dunia.

Hasil olah TKP, kita tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau tidak pidana terhadap almarhum, tapi ia menderita penyakit gula dan sedang melakukan perawatan di rumah,” ucapnya. (S-16)