AMBON, Siwalimanews –  Walikota mengingatkan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah menerima SK pengangkatan untuk tidak korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sebagai aparatur negara, harus melayani masyarakat dengan hati dan melakukan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Intinya jangan coba-coba korupsi, kerja dengan benar,” kata Kepala Badan Ke­pegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan, Kamis (18/8) menirukan perkataan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena ketika memberi­kan briefing kepada CPNS dan PPPK.

Menurut Selanno, briefing ini penting, mengingat mereka, para CPNS ini, masuk dalam dunia baru. Dengan itu, pemerintah memper­kenalkan tentang birokrasi.

“Kita juga perkenalkan apa itu birokrasi, karena pasti beda ketika mereka ada diluar, dan masuk dalam dunia kerja, olehnya itu kita bicara soal disiplin, soal hak-kak dan kewajiban, soal larangan yang tidak boleh atau boleh dilakukan oleh seorang pegawai negeri,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini adalah pembinaan awal untuk mereka. Artinya, bukan sekedar lulus tes, kemudian dapat gaji. Tetapi mereka harus paham, bahwa kota ini membutuhkan mereka untuk bekerja.

Baca Juga: Mulai Jumat Ini, Warga Bisa Ketemu Walikota

“Ini perlu kita sampaikan, supaya mereka bisa tahu, bahwa seperti apa dunia birokrasi,” tandasnya.(S-25)