AMBON, Siwalimanews – Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Maluku melakukan sosialisasi program Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025.

Sosialisasi kali ini menyasar kaum pelajar tepatnya di sekolah dasar 257 Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala OJK Maluku, Roni Nazra menjelaskan kegiatan edukasi dan literasi keuangan sangat penting bagi semua lapisan masyarakat terutama bagi pelajar tingkat SD.

“Ini penting guna memberikan pendidikan karakter dalam mengelola uang dan menumbuhkan budaya gemar menabung sejak dini,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Selasa (30/1).

Lanjutnya keberadaan mobil Simolek diharapkan dapat memperluas jangkauan literasi keuangan kepada masyarakat secara efektif, kreatif dan variatif.

Baca Juga: Pencarian Nelayan SBB Nihil

Upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman kepada pelajar katanya bertujuan untuk mengenal pengelolaan keuangan sejak dini.

“Kita ingin menciptakan budaya gemar menabung, sehingga memberikan kemudahan akses keuangan yang mudah dijangkau oleh pelajar,” terangnya.

Untuk itu peningkatan literasi keuangan ini penting yang membutuhkan sinergi dan kolaborasi di antara para pihak dalam mewujudkannya. (S-20)