AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura mengge­lar doa bersama secara serentak di setiap masjid maupun musolla masing-masing satuan jajaran.

Doa bersama ini digelar bertujuan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar prajurit yang bertugas di wilayah Papua maupun perbatasan NKRI diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dari berbagai macam bahaya.

Kapendam XVI Pattimura, Kolonel Arh. Adi Prayogo mengatakan, kegiatan Doa ini dilaksanakan setelah sholat tarawih dan akan dilaksanakan terus menerus. “Kita akan panjat­kan doa terus menerus dengan harapan, meningkatkan iman dan taqwa juga agar diberikan kese­-lamatan, kelancaran dan kesuk­sesan bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada,” kata kapendam.

Dalam suasana Ramadan lanjutnya waktu yang mustajab untuk berdoa.

Pelaksanaan doa ini lanjutnya dipusatkan di Musholla kediaman Pangdam, turut diikuti oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa beserta ibu, para Asisten, kabalak dan Ibu-ibu Persit KCK Daerah XVI pattimura.

Baca Juga: Entrop Jadi Lokasi Festival Durian

Doa dipimpin oleh Serka La Dudi selaku Ba Rohis Bintaldam XVI Pattimura, yang diawali dengan melafalkan surat Alfatihah dilanjutkan dengan doa bersama. (S-09)