AMBON, Siwalimanews – Kelurahan Entrop, Kecamatan Jayapura Selatan, Provinsi Papua dijadikan lokasi digelarnya festival durian yang berlangsung pada 25-26 April.

‘’Festival ini sengaja digelar guna mencari dana membantu pembangunan gereja bagi jemaat Elim, Dusun Toisapu, Negeri Hutumuri, terang Raja Negeri Hutumuri,’’ Fredy Waas, kepada Siwalima, di Balai Kota Ambon, Jumat (14/4).

Ia mengaku sebelum mengelar acara di entrop, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia di Jayapura.

“Rencananya festival durian akan dibuka oleh Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey,” ungkapnya.

Waas mengaku, kegiatan ini juga digelar atas permintaan keluarga Musilouw dan juga Ikatan Keluarga Besar Maluku di Jayapura.

Baca Juga: Kepala Operasional Pelni: Arus Mudik Lebaran 2023 Melonjak

Sementar untuk buah durian, lanjutnya akan didrop dari Kota Ambon, yang diambil dari Pulau Seram dan sebagian dari Kota Ambon,

“Jumlahnya 20 ribu buah yang akan didrop ke Jayapura dengan menggunakan kapal,” ungkapnya.

Karena ini untuk bangun rumah Tuhan, maka rencana ini mendapat dukungan dan suport dari organisasi Jayapura.

“Kerja panitia sudah berjalan, kupon semua juga sudah terjual. Tinggal kita dari Toisapu, Hutumuri, saat ini dalam proses pengiriman buah durian di Pelabuhan, karena kita menggunakan kontener,” ujarnya.

Terkait dengan itu, pihaknya berharap, festival ini bisa berjalan sukses. Karena ini untuk tujuan yang baik yaitu  pembangunan Gereja Elim.

“Dengan itu, semua warga antusiasi, terutama kita orang Maluku yang ada disana juga mereka berharap festival ini   meriah,” ujarnya.

 (S-25)