AMBON, Siwalimanews – Pernyataan terbuka Elly Toisuta terhadap kasus kekerasan yang melibatkan salah satu anaknya yakni Abdi Toisuta, hingga menyebabkan meninggalnya seorang remaja berusia 15 tahun di Ambon, terlihat pasrah menghadapi proses hukum yang akan dijalani anaknya.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik itu, Toisuta yang merupakan Ketua DPRD Kota Ambon, terlihat dalam posisi berdiri, didampingi dua anggota keluarganya dan memberikan pernyataan terbuka terkait kasus yang melibatkan anaknya.

Dalam video itu, Toisuta menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak kepolisian, atas kasus yang melibatkan anaknya itu.

“Kami menghormati dan menyerahkan penanganan proses dan perkara ini, kepada aparat penegak hukum,” ucap Toisuta.

Toisuta juga mengaku prihatin atas peristiwa yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban akibat perbuatan anaknya.

Baca Juga: Walikota Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Tupoksi

“Atas nama keluarga, kami sangat prihatin atas peristiwa dan musibah yang terjadi. Semoga Allah SWT memberikan ketabahan kepada kita semua serta petunjuk dan hikmah yang mendalam dalam musibah ini,” ungkap Toisuta.

Atas nama keluarga dan sebagai seorang ibu, Toisuta juga menyampaikan turut berbelasungkawa kepada orang tua sekaligus keluarga, atas meninggalnya korban.

“Saya, Elly Toisuta atas nama keluarga, dengan segala kerendahan hati, menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meningalnya Ananda Rafly Rahman, semoga Allah merahmati almarhum khusnul Khatimah serta mendapatkan tempat di sisi Allah SWT,”ujarnya.(S-25)