AMBON, Siwalimanews – Mantan anggota DPRD Maluku, Evert Kermite meminta, seluruh fungsionaris DPD PDIP Maluku untuk membangun konsolidasi agar partai ini tetap memperoleh kekuasaan di Maluku.

Senior PDIP ini khawatir dengan nasib PDIP Maluku yang semakin hari memprihatinkan dimana, konsolidasi partai tidak dijalan, rapat-rapat partai juga kurang dilakukan.

“Konidisi PDIP Maluku akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, dan jika tidak ada langkah perubahaan maka kursi Ketua DPRD Maluku yang sudah dipegang dua periode oleh PDIP bisa hilang,” cetus Kermite saat menghubungi Siwalima, Rabu (10/8).

Kermite mengaku sangat pesimis, karena hasil pantauannya DPD PDI Perjuangan Maluku kurang bergerak bahkan komunikasi politik dengan sesame fungsionaris juga tidak jalan.

“Saya sangat pesimisi karena banyak fungsionaris PDIP tidak tahu fungsinya,  mestinya mereka juga harus kritik jika Ketua DPD yang juga adalah Gubernur Maluku tidak melakukan rapat-rapat partai,” tuturnya.

Baca Juga: Saimima Masuk Pusaran Balon Walikota Ambon

Sesepuh partai ini mengharapkan, kepada DPD Perjuangan perlu ada perubahaan dalam jajaran partai, supaya kursi di legislative khususnya di Maluku pada pemilu nantinya bisa dipertahankan.(S-05)