AMBON, Siwalimanews – Guna mempersiapkan pelaksanaan program Kumham Peduli – Kumham Berbagi Kamis (29/7), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku mendistribusikan 500 paket bantuan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Maluku, Rabu (28/7).

Pendistribusian paket bantuan yang dikoordinir langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Agung Rektono Seto, bersama Kepala Bagian Umum, La Margono kepada UPT se maluku yang bersumber dari anggaran penanggulangan covid Kemenkumham se-Maluku.

“Kegiatan Pemberian bantuan ini dalam rangka meringankan beban dan sebagai perwujudan kepedulian sosial Kemenkumham kepada masyarakat yang ter­dampak pandemic Covid-19. Ada­pun pendistribusian ini sebanyak 216 didalam Pulau Ambon dan sebanyak 284 buah di luar Pulau Ambon, terkhususnya di wilayah perbatasan seperti Wonreli dan Saumlaki,” ujar Agung.

Program Kumham Peduli – Kum­ham Berbagi  yang adalah program nasional Kemenkumham Republik Indonesia akan dilaksanakan se­rentak Kamis (29/7), pukul 09.00 WIB dan akan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Ham R.I, Yasona M.  Laoly.

“Bantuan Sosial berupa kebu­tuhan Sembako yaitu Beras, Susu, Minyak Goreng, Mie Instan dan Gula Pasir di berikan kepada mas­yarakat di sekeliling Kantor atau UPT kemenkumham diseluruh Indonesia. Yang tentunya sudah di da­ta dan dipilih secara selektif untuk memastikan tetap sasaran.” kata Margono. (S-16)

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Mendagri Minta Kepala Daerah Bangun Koordinasi