AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memajukan sistem transportasi di Maluku, maka Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku mengikuti diskusi yang digelar Kementerian Perhubungan RI melalui Webminar, Rabu (19/8).

Kegiatan yang diselenggarakan dibawah usungan tema Transportasi untuk Merajut Keberagaman, Episode: Moda Transportasi Darat, itu menghadirkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, sebagai keynote speech, dengan nara sumber Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Staff Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo, Sekjen Masyarakat Transportasi Indonesia Harya S Dillon, dan Theresia Ismiyanti Prismiar, pelaku ojek online.

Selain BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, video conference di Ballroom Marina Hotel, Kota Ambon ini juga diikuti oleh stakeholder terkait, dengan harapan webminar dapat melahirkan solusi guna meningkatkan sistim transportasi di Maluku yang notabenenya merupakan provinsi kepulauan.

“Pelayanan transportasi yang aman, nyaman, efektif, efisien dan berkeselamatan serta menjangkau seluruh wilayah terjauh dan terluar menjadi prioritas kami ke depannya. Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung. Semangat baru untuk Indonesia maju,” ungkap Kepala BPTD Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Handjar Dwi Antoro kepada wartawan di Ambon Rabu (19/8).

Menurutnya, dengan adanya kemajuan sistim transportasi, maka pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin baik. (S-45)

Baca Juga: BI Luncurkan Uang Kertas Pecahan Rp 75 Ribu