NAMLEA, Siwalimanews – Anggota DPRD Kabupaten  Buru Erwin Tanaya mengibahkan tanah miliknya yang terletak di Kota Namlea seluas 2800 meter persegi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru untuk dibangun Madrasah Ibtidaiyah Negeri.

Penyerahan hibah tanah itu diserahkan Erwin Tanaya kepada Kepala Kemenag Buru, Abdul Gani Wael yang disaksikan Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy dan forkopimda dalam acara pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Keturunan Tionghoa Buru atau IKKTB, Jumat (17/11).

Apa yang dilakukan oleh politisi Partai Demokrat ini untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya pada HUT Kabupaten Buru pada 12 Oktober kemarin ia juga menyerahkan hibah tanah kepada Pemkab Buru dan diterima oleh Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy.

Penjabat Bupati Buru usai menyaksikan penyerahan hibah kepada Kemenah mengatakan, dirinya sangat berharap dan berterima kasih untuk langkah-langkah selanjutnya.

“Ada hibah untuk jalan, dan hibah tanah untuk membangun fasilitas umum lainnya dan yang sudah diberikan. Atas nama pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih, ” ucap Djalaludin.

Baca Juga: Rudapaksa Anak Dibawah Umur, Camat Taniwel Timur Masuk DPO

Menurutnya, jika kemuliaan hati dan kebesaran jiwa memberikan harta benda untuk kepentingan umum di negeri, itu adalah harapan pemerintah daerah.

Pasalnya, keberadaan Negeri Bupolo dan pemerintah daerah di negeri ini tidak terlepas dari kontribusi semua pihak.

“Pa Erwin Tanaya dan keluarga kami sangat berterima kasih atas seluruh sumbangsihnya, ” ucap Djalaludin.

Kepala Kemenag Kabupaten Buru Abdul Gani Wael juga menyampaikan terima kasih kepada Erwin Tanaya dan keluargannya.

“Saya selaku Kemenag Kabupaten Buru mengucapkan terimakasih kepada saudara saya pak Erwin Tanaya yang telah menghibahkan tanah seluas 2800 meter persegi kepada Mardasah Ibtidaiyah persiapan negeri Kabupaten Buru, ” ucap Wael.

Wael mengaku, sudah lama ada keinginan kuat untuk membangun Madradah Ibridaiyah Negeri di Kota Namlea. Perjuangan itu sudah berjalan hampir 15 tahun, hanya saja keinginan itu masih belum dapat dicapai.

“Semoga hibah yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Buru pa Erwin Tanaya ini akan menjadi persyaratan mutlak untuk diajukan sekolah tersebut menjadi sekolah negeri,” harap Wael.(S-15)