AMBON, Siwalimanews – Masalah kemacetan menjadi bahasan utama antara Dinas Perhubungan Kota Ambon dan Komisi III DPRD dalam rapat dengar pendapat yang digelar di ruang Komisi III Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (4/8).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette kepada Wartawan usai rapat tersebut menjelaskan, dalam rapat itu Dishub diminta untuk bagaimana mengurangi kemacetan yang terjadi saat ini.

“Tadi kita evaluasi, dan kesimpulannya bagaimana solusi untuk menyelesaikan kemacetan yang ada. Apakah itu solusi jangka menengah, jangka panjang, maupun jangka pendek. Itu akan diambil,” ujar Sapulette.

Untuk jangka pendek kata Sapulette, terkait rekayasa jalur, sementara jangka panjang itu, komisi minta bagimana menambah kapasitas jalan atau jalur baru atau mungkin jalan layang. Terkait dengan ini, tentunya akan dikoordinasikan lagi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Margaretha Siahay menambahkan, apapun yang menjadi konsepnya akan didukung. Namun itu adalah bahasan jangka panjang, yang tentu membutuhkan waktu dan pikiran untuk memutuskan itu.

Baca Juga: Kapolda Cek Kondisi Anggota Korban Bentrok di Tual

“Itu jangka panjang, jadi belum keputusan. Prinsipnya kita mendukung, kalau perlu sampai ke Kementrian akan disampaikan. Kalau itu menjadi solusi untuk penataan kota ini bisa lebih baik, kita sangat mendukung,” ujarnya. (S-25)