AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berjanji, akan mengevaluasi dan menegur Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Taso.

Pernyataan ini disampaikan Wattimena usai mengikuti Rapat Paripurna di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (13/10), yang mana dalam rapat itu, ketidak hadiran atau malasnya Taso dalam menghadiri setiap agenda rapat bersama DPRD, bahkan saat paripurna sekalipun, disampaikan para wakil rakyat kepada walikota dalam paripurna.

“Soal ketidak hadiran Kadis Ppendidikan dalam rapat-rapat bersama DPRD, saya akan evaluasi. Evaluasi bukan berarti diganti, tapi kita akan lakukan pembinaan, tapi kalau tidak bisa lagi, kita akan ganti,” ucap walikota.

Namun meski demikian kata walikota, evaluasi dalam pengertian luas adalah akan dilakukan pembinaan, yang mana itu bertujuan agar kedepannya sang Kadis Pendidikan lebih baik lagi.

“Artinya kalau bisa jangan begitu, kita kan mitra DPRD, rapat bersama sebagai bentuk kerja sama. Tidak bisa begitu diundang lalu kadisnya tidak hadir. Itu saya juga pasti akan marah. Nanti kita evaluasi,” tegas walikota.

Baca Juga: DPRD Peringatkan Pemprov

Untuk diketahui sikap Kadis Pendidikan Ferdinan Taso yang malas hadiri agenda-agenda rapat DPRD ini, diungkapkan para wakil rakyat dihadapan Penjabat Walikota Bodewin Wattimena dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (13/10).

Para wakil rakyat ini mengaku, jika Ferdinan Taso lebih banyak menugaskan stafnya untuk mengikuti rapat, baik itu dnegan komisi maupun dalam rapat peripurna DPRD. (S-25)