AMBON, Siwalimanews – Kantor Kelurahan Batu Meja memberikan fasilitas internet gratis bagi para siswa yang kesulitan mendapatkan paket data dalam pembelajaran daring.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban orang tua yang terdampak pandemi covid-19 saat ini, sehingga sulit membelikan data internet bagi anak-anak mereka mengikuti proses belajar secara daring.

“Ini adalah tindak lanjut dari himbauan pak Walikota Richard Louhenapessy untuk berikan kemudahan akses kepada anak-anak yang kurang mampu terutama pelajar SD-SMA bahkan mahasisiwa yang tidak memiliki internet di rumah,” ungkap Lurah Batu Meja Siti Tuanaya, kepada wartawan di ruang kerjannya.

Ia mengaku, perangkat internet yang tersedia di Kelurahan Batu Meja penyediannya berasal dari Pemkot Ambon. Bilik internet yang disediakan Kelurahan Batu Meja konsepnya dibuat seperti Perpustakaan warnet.

“Para pelajar dapat menikmati akses internet tetapi ada batasan dan tentunya protokol kesehatan tetap dijalankan saat mengakes internet,” jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Janji Bangun Sekolah dan Masjid di Latu Hualoy

Para pelajar dapat mengakses internet mulai pukul.08.00-19.00 WIT. Penggunaan internet ini juga tidak dapat dilakukan secara bebas, sebab akan dipantau oleh tim gugus.

“Tidak ada batasan dalam akses internet untuk para siswa sebab siswa dapat menikmati sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, namun para siswa juga tak bisa akses layanan lainnya selain metode belajar yang diberikan sekolah, sebab di pantau oleh i tim gugus,” tandasnya.

Ia berharap ,fasilitas internet yang sediakan oleh kelurahan dapat membantu para pelajar dalam proses belajar selama masa pandemi.(Mg-5)