BULA, Siwalimanews – Peran perempuan tidak dapat diabaikan dalam perjalanan menuju pembangunan yang berkelanjutan.

“Perempuan bukan hanya sebagai kontributor, tapi juga sebagai pilar utama dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik, ungkap ketua tim penggerak PKK saat merayakan syukuran HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Bula, Kamis (21/12).

Menurunya perempuan memiliki kekuatan untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kepekaan, ketekunan dan kebijaksanaan perempuan membentuk fondasi yang kokoh dalam upaya mencapai terhadap pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Keliobas.

Saat ini banyak proyek-proyek strategis yang melibatkan peran perempuan karena seringkali memiliki dampak yang luas dan berkelanjutan.

Baca Juga: Ratusan Nakes RS Haulussy Demo Tuntut Hak, IGD Ditutup

DWP sebagai wadah juga ikut berkomitmen dalam mengisi pembangunan diberbagai sektor. Melalui berbagai program.

“Hari ini juga menjadi kesempatan bagi kita semua untuk merayakan pencapaian bersama yang merenungkan tantangan yang masih dihadapi. Kita perlu terus bersatu dan bekerja sama untuk mengatasi ketidak kesetaraan gender,” tegasnya.

Selain itu juga perlu meningkat­kan akses perempuan terhadap pendidikan dan kesehatan dan memastikan partisipasi aktif me­-reka dalam pengambilan keputu­san. “Saya harap ini berlanjut untuk masa yang akan datang dan turut menentukan berhasilnya pembangunan,” katanya.

Karena dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, tentunya harus mendidik, membina, melatih generasi muda dan anggota masyarakat di dalam dan di luar keluarga.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sekda SBT Jafar Kwairumaratu, pimpinan OPD, ketua DWP dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Seram Bagian Timur. (S-27)