AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona  semakin meluas, Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kawasan dan ruas jalan.

Penyemprotan dilakukan Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) di kawasan Terminal dan Pasar Mardika Selasa (27/10). Selain penyemprotan pada dua kawasan ini, personel Brimob juga melakukan sterilisasi di seluruh pertokoan dan lapak PKL di Mardika.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur mengatakan, sasaran penyemprotan desinfektan dilakukan pihaknya setiap hari termasuk salah satu tempat yang telah dilakukan adalah pasar dan Terminal Mardika.

Kondisi Ambon yang sampai saat ini masih termasuk daerah penyumbang terkonfirmasi Covid, mendorong Satuan brimob Polda Maluku ikut mengsterilkan kawasan-kawasan yang dianggap rawan Covid.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan terminal dan Pasar Mardika yang menjadi sasaran guna memutus mata rantai penyebaran virus corona mengingat daerah kawasan pasar dan terminal merupakan titik aktivitas terbesar warga Kota Ambon,” ungkap Dansat.

Baca Juga: Peringati HLN, PLN Salurkan Bantuan bagi Anak Yatim

Perwira dengan tiga Melati dipundaknya ini mengaku, selain penyemprotan pada kedua lokasi ini personel KBR juga melakukan penyemprotan pada kawasan pemukiman penduduk di Talake dan Aspol Tantui serta pemukiman penduduk di Air Salobar Kota Ambon yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut” pungkas Guntur. (S-45)