MASOHI, Siwalimanews – Kaum dhuafa bakal menerima santunan dari pemerintah lewat program dompet siyafa.

Program ini sengaja digagas Pemkab Maluku Tengah untuk berbagi dengan anak yatim, piatu, janda dan Lansia yang memiliki tanggung jawab keluarga.

Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa menyebutkan penyaluran bantuan tunai langsung bagi kaum duafa akan berlangsung setiap bulan.

“Baginya langkah itu wujud salah satu instrumen pemerintah untuk mengatasi masalah kemiskinan ekstrim di wilayah Malteng,” terang Rakib dalam sambutan ketika melanching program Dompet Siyafa di Baileo Soekarno, Senin (4/12).

Selain sebagai salah satu program terobosan langkah ini juga wujud dari realisasi tanggung jawab agama untuk memperhatikan mereka yang lemah, terutama anak yatim piatu, lansia dan janda.

Baca Juga: Pertamina Berikan Bantuan bagi Masjid Al-Hijrah di SBT

Rakib mengapresiasi sikap Baznas Malteng yang turut mendorong terlaksananya program Dompet Siafa untuk kamu dhuafa yang ada di kabuparten Pamahanu-Nusa tersebut,

Selain launching program, bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai bagi para lansia, janda dan anak yatim piatu. Jumlah uangnya pung variatif, mulai dari 200 hingga 250 ribu rupiah. (S-17)