PIRU, Siwalimanews – Penjabat Bupati SBB Andi Chan­dra As’aduddin meresmikan peng­gunaan gedung Balai Seni Budaya milik Desa Hatusua, Senin, (4/12).

“Harapan saya pembangunan ini dapat menjadi wadah untuk menun­jang dan memotivasi masyarakat Hatusua,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia mengaku kehadiran balai juga harus disertai dengan peningkatan kualitas pengalaman dan pema­ha­man terhadap sistem pemerintahan.

“Selaku pemerintah saya mem­berikan apresiasi masyarakat dan pemerintah Hatusua, yang selalu bersemangat dan saling menopang untuk berpartisipasi dalam setiap proses pembangunan gedung ini.

Hal ini menurutnya merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh mas­yarakat SBB, khususnya Hatu­sua.

Baca Juga: Keliobas: Stunting Jadi Prioritas Pemda

Selain itu juga menumbuhkan identitas, karena budaya terbentuk dari lingkungan, situasi sosial mau­pun faktor ekonomi dan merupakan gaya hidup dan pedoman masya­rakat.

Untuk itu pula dalam mewujudkan pembangunan gedung ini tentunya tidak hanya berlandaskan bangu­nannya secara fisik semata, namun lebih dari pada kebutuhan material dan spiritual.

Mengakhiri sambutannya ia berharap, masyarakat di SBB tetap menjaga tali silaturahmi dan menjaga daerah ini untuk selalu kondusif, amanah.

“Hindari pertikaian dan perpecahan, selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga tetap dilindungi olehnya,” tan­dasnya. (S-18)