AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan  Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad tidak hanya menjadi hiasan semata tetapi juga dapat menjadi inspirasi dan pemacu semangat.

“Tingkatkan kepekaan sebagai prajurit, tidak melakukan pelanggaran apapun, serta kedepankan etika, moral, prosedur yang berlaku sesuai jati diri prajurit TNI,” kata Kasad pada rapat koordinasi pembinaan kowad terpusat 2022 secara virtual yang di ikuti oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A. Setyawibawa didampingi ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XVI Pattimura Indah Ruruh A. Setyawibawa di Ruang Yudha Makodam, Senin (21/11).

Sementara itu, Rahma Dudung Abdurachman mengucapkan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan, prestasi yang diukir prajurit-prajurit Kowad. “Selalu tingkatkan kapasitas dan kapabilitas Kowad sebagai bekal memasuki era Society 5.0 mendatang,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini bertemakan “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi untuk Negeri”.

Rakorbin Kowad terpusat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk ajang bertukar informasi, pikiran dan menjalin silaturahmi antar Kowad seluruh Indonesia

Baca Juga: Walikota: Ada Bukti Sertifikat, Lahan IPST Dibayar

Kegiatan ini juga bibuka oleh Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro. Dalam kegiatan ini, terdapat materi ceramah hukum oleh Dirkumad, Brigjen TNI Tetty Melina Lubis dan materi ceramah etika Kowad oleh Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Sri Esti Hariyati.

Acara vicon ini juga turut dihadiri oleh Aspers Kasdam XVI Pattimura dan seluruh Kowad Kodam XVI Pattimura, baik di Kota Ambon maupun di wilayah luar Pulau Ambon.(S-09)