AMBON, Siwlaimanews – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman kini menaruh perhatian penuh sekaligus membantu anak-anak penderita stunting di Maluku.

Hal itu dibuktikan dengan disalurkannya bantuan nutrisi kepada anak-anak penderita satunting di sejumlah daerah di bumi raja-raja ini, dimana sebelumnya bantuan nutrisi disalurkan di sejumlah daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kini bantuan yang sama juga disalurkan di Kabupaten Sram Bagian Barat.

Penyaluran bantuan Kasad di SBB ini diwakili oleh Kasdim 1513 di aula Kodim SBB, Rabu (8/3). Selain penyaluran bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak penderita stunting di SBB ini lewat Kodim, juga dilakukan melalui koramil dan jajarannya

Kasdim 1513 SBB Mayor Inf Bambang Tetuko di sela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi  pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

“Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih,” ucap kasdim ,

Baca Juga: Manajemen RSUD Haulussy Didesak Bayar Insentif Nakes

Kasdim mengaku, pemberian bantuan kepada anak stunting di wilayah merupakan wujud nyata TNI AD atas kepedulian dalam membantu sekaligus mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Upaya untuk menurunkan stunting di wilayah SBB, pihak Kodim bekerjasama dengan Koramil, untuk menyalurkan bantuan ini dengan memaksimalkan para Babinsa yang ada di masing-masing wilayah,

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan dan sekaligus bisa membantu anak-anak di wilayah SBB terlepas dari stunting, serta kami akan terus memantau perkembangan anak tersebut. Jangan dilihat dari berapa nilainya tapi ini rasa kepedulian kami dari satuan TNI AD, bagi masyarakat,” ungkap kasdim.

Ditempat yang sama Nelman Kandari salah satu orang tua yang anaknya menerima bantuan paket bingkisan nutrisi Kasad mengaku, senang sekaligus mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Kasad dan seluruh jajaran TNI AD atas perhatian dan bantuannya kepada kami, semoga ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan anak-anak kami,” ucapnya.(S-25)