SAUMLAKI, Siwalimanews – Markas Besar TNI Angkatan Udara menggelar sosialisasi tentang pembinaan pemberdayaan potensi wilayah udara di Lanud Ignatius Dewanto Saumlaki, dengan melibatkan para siswa dan siswi SMA yang dipusatkan di GOR Satradar 245 Saumlaki, Rabu (8/3).

Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal TNI Andi Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan Paban IV/Taswilud Spotdirga Kolonel Kal Agung Purwohadi mengatakan, kegiatan pembinaan ini dalam rangka membantu pemda untuk menumbuh kembangkan minat dirgantara di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, termasuk juga mewujudkan kemanunggalan prajurit TNI AU dengan rakyat.

“Pembinaan wilayah kerdigantaraan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan untuk mewujudkan komponen cadangan aspek udara guna terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk pertanahan negara,” Marsekal Andi Wijaya.

Untu itu ia berharap, semua yang hadir dalam kegiatan ini senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kejayaan negara tercinta.

Sementara itu, Danlanud Ignatius Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus menambahkan, momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk para generasi muda Tanimbar menambah wawasan kerdigantaraan.

Baca Juga: Usai Pengawasan, Komisi I dan Pemda Bahas Anggaran Pemilu

“Dengan diberikannya materi kerdigantaraan, nantinya para peserta dapat menjadi komponen cadangan aspek udara dalam pertahanan negara.” Ungkap Danlanud. (S-26)