AMBON, Siwalimanews – Nasib naas menimpa Iwan Chaniago, karyawan pada Rumah Makan Hidayah, yang merengang nyawa usai tersengat aliran listrik dari mesin genset di tempat kerjanya, di kawasan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Senin (16/11).

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, sesaat setelah kejadian ini menjelaskan kecelakaan kerja yang merenggut nyawa ini terjadi ketika aliran listrik di rumah makan yang menjadi tempat kerja korban padam, sehingga mengharuskan untuk menyalakan mesin genset.

Korban yang saat itu berada di dekat mesin genset mencoba menyakakan mesin, namun korban justru tersengat aliran listrik dari mesin tersebut.

“Dari keterangan saksi, saat listrik padam korban sementara membakar ayam dan memeras kelapa di belakang tempat kerja, posisi genset juga berada di area belakang , pada saat korban menghidupkan genset dan ingin menyambukan ke instilasi rumah makan, tiba tiba korban kesetrum,” jelas Kasubbag.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Gegerkan Warga Wayame

Mendapati hal tersebut rekan rekan korban bergegas mematikan aliran listrik dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit dr M Haulussy.

Namun saat tiba di rumah sakit korban sudah meninggal terlebih dahulu. Dari keterangan saksi-saksi korban saat menyalakan genset dengan kondisi tangan basah, dimana diduga terdapat sambungan kabel yang menyentuh badan genset.

“Saksi Yunaizi jelaskan, korban nyalakan genset dalam keadaan tangan basah, diduga pada genset ada kabel sambungan dari busi menyentuh bodi mesin sehingga saat dihidupkan terjadi arus pendek pada bodi mesin,” beber Kasubag.

Saat ini jenazah korban berada di ruang UGD dr M Haulussy Ambon dan sementara dipersiapkan untuk diberangkatkan ke kota asalnya di Padang, Sumatera Barat. (S-45)