AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah di lingkup Polri. Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri masing-masing telegram nomor T/712/III/KEP./2023, ST/713/III/KEP./2023,  ST/714/III/KEP./2023 , dan ST/715/III/KEP./2023, pada tanggal 27 Maret 2023 yang  ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam Surat Telegram Kapolri tentang mutasi pejabat di lingkup Polri itu, terdapat tiga jabatan penting di Lingkup Polda Maluku. Ketiga jabatan penting tersebut masing-masing, Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dimutasikan sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Maluku, sementara jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKBP Nur Rahman yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Maluku.

Selanjutnya ada Kepala Biro Sumber Daya Manusia yang saat ini dijabat Kombes Denny Yono Putro akan digantikan oleh pejabat baru Kombes Bony Johannes Sanganadi yang saat menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpres SSDM Polri.

Kombes Denny sendiri dipercayakan menempati jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Selatan. Sementara Karo Rena Polda Maluku dimutasikan sebagai Kasubdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri. Pengantinya Kombes Widoni Fedri yang saat ini menjabat sebagai Karo Operasi Polda Nusa Tenggara Timur.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat, yang dikonfirmasi Siwalimanews di Mapolda Maluku, Rabu (29/3) membenarkan rotasi jabatan di tubuh Polda Maluku yang dikeluarkan Kapolri melalui surat telegram.

Baca Juga: Ini Capaian Kinerja Pemkot Tahun 2022

“Iya benar ada rotasi jabatan yang dikeluarkan bapak Kapolri melui surat telegram, dimana untuk Polda Maluku sendiri terdapat tiga posisi strategis yang dirotasi, yakni Kepala Biro SDM, Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran serta Kapolres Pulau Buru,” ungkap Ohoirat. (S-10)