SAUMLAKI, Siwalimanews –  DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara resmi telah memutuskan tiga nama calon penjabat bupati dalam paripurna yang digelar, Selasa (28/3) malam. Nama-nama yang diusulkan DPRD ini, kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Maluku selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat di daerah.

Ketiga nama calon penjabat bupati yang diputusakan DPRD untuk disampaikan ke gubernur masing-masing, Sekda Tanimbar Rumben Moriolkosu, Kadis Ketahanan Pangan James Rony Watumlawar dan mantan Sekda Tanimbar Piterson Rangkoratat.

“Berdasarkan surat edaran Mendagri, maka DPRD Tanimbar dalam paripurna yang digelar, Selasa (28/3) malam telah memutuskan tiga nama calon penjabat bupati, sesuai permintaan Mendagri. Tiga nama tersebut yakni, Sekda Rumben Moriolkosu, Kadis Ketahanan Pangan James Rony Watumlawar dan mantan Sekda Tanimbar Piterson Rangkoratat,” jelas Wakil Ketua DPRD Tanimbar Jidon Kelmanutu kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Rabu (29/3).

Menurutnya, ketiga nama calon penjabat bupati yang ditetapkan DPRD, merupakan suara sah dari 22 anggota DPRD.

“Pada paripurna semalam melalui pilihan fraksi dan sampai pada voting tertutup, ketiga nama tersebut akhirnya jadi pilihan dari 22 anggota DPRD, menyangkut administrasi dari ketiga calon yang diusulkan sejatinya urusan Mendagri dan juga Pemprov Maluku, kita DPRD hanya menjalankan edaran dimaksud” ujar Kelmanutu

Baca Juga: Gandeng TP PKK, Lanud Pattimura Salurkan Bantuan ke Keluarga Stunting

Ia berharap, ketiga nama yang telah telah dikantongi ini, secepatnya akan dikirimkan ke Mendagri melalui Gubernur Maluku untuk dievaluasi. (S-26)