AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar meresmikan Gedung Dojo Imam Iswanto SPN Passo, Selasa (4/8).

Dojo sendiri dikenal sebagai gedung olahraga seni beladiri yang dapat digunakan para siswa dalam melatih kebugaran saat mengelaksanakan pendidikan polisi.

Dalam peresmian tersebut, Kapolda menginstruksikan seluruh warga penghuni SPN untuk menjaga dan mempergunakan fungsi gedung itu dengan sebaik mungkin.

“Gedung ini ada dan dapat berdiri di sini karena kasih. Ciri-ciri dari orang yang berhati baik dan berhati mulia adalah orang yang menyampaikan sesuatu secara mendalam itu selalu meneteskan air mata dan kalau orang-orang yang berhati batu sulit sekali dia mengeluarkan air mata,” ujar Kapolda.

Dengan diresmikannya gedung ini Kapolda berharap, bisa berguna dan bermanfaat bagi para pelajar Polri di masa depan yang lebih baik. Khusus bagi personil SPN dan siswa polri, harus dapat menjaga gedung ini dengan baik.

Baca Juga: Minim Prestasi, Kajati Maluku Dimutasi

“Terima kasih kepada Kepala SPN Passo Kombes Daniel Prio beserta ibu, karena perjuangan dan dukungannya yang sangat luar biasa hingga gedung ini dapat berdiri dengan baik dan dapat di resmikan. Tinggal saat ini bagaimana kita selaku penerus yang merasa memilikinya untuk harus menjaga dan memeliharanya,” ujar Kapolda.

Mendapat instruksi langsung Kapolda, Kepala SPN Kombes Daniel Prio, menyatakan komitmennya untuk menjaga gedung tersebut.

“Saya selaku Kepala SPN bersama rekan-rekan disini akan terus menjaga gedung ini, karena kami semua akan berakhir tapi gedung ini akan tetap terus ada,” ucapnya.(S-45)