AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif meminta seluruh personel harus dapat melakukan deteksi dini, lidik dan pemetaan lokasi jalur yang rawan macet atau rawan terjadinya pelanggaran Lalulintas.

Dikatakan, seluruh personel Polda Maluku dan TNI yang dilibatkan agar dapat melaksanakan operasi di lapangan secara per­sua­sif dan humanis, untuk mencegah terjadinya pela­nggaran lalulintas yang dilakukan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ka­polda dalam sambutan­nya yang dibacakan Irwasda Ma­luku, dalam Operasi Keselamatan Salawaku Tahun 2023.

Operasi lalu lintas terpusat dihelat melalui apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Selasa (7/2) yang dipimpin  Irwasda Maluku, Kombes  Jannus Parlindungan Siregar.

Jenderal Bintang Dua Polri ini  berharap, para personel dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Tata Tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga diharapkan, pengguna jalan dapat melaksanakannya dengan baik dan lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Walikota Harap Latupati Berperan Ciptakan Situasi Kondusif

“Setiap personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Salawaku agar dapat meningkatkan patrolinya di jalur yang rawan macet, dan rawan kecelakaan Lalulintas, serta tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan operasi di lapangan,” ujarnya.(S-10)