Ambon, Siwalimanews – 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku yang akan diberangkatkan untuk menjaga daerah rawan di Provinsi Papua mendapat pengarahan langsung dari Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar Senin (14/9).

Dalam arahanya Kapolda mengatakan, dari segi kesiapan, anggota yang akan melaksanakan tugas ini sudah dilatih dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalankan tugas BKO ke Papua.

Namun dari segi keimanan, orang nomor satu di Polda Maluku itu, minta personel Brimob Maluku untuk membekali diri dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua iman itu letaknya pada keyakinan kita kepada yang Maha Kuasa. Saya ingin ingatkan bahwa kita tidak ada kekuatan apa-apa tanpa campur tangan yang Maha Kuasa,” ungkap Kapolda sembari menambahkan, “Sebelum berangkat, ini bekal yang pertama yang ingin saya sampaikan saya tanyakan adalah bekal ketaqwaan, sudah ada yang membawa kitab suci, Alquran bagi yang Muslim dan Alkitab bagi yang Kristen? Karena ini bekal yang paling utama saat saudara menjalakan tugas nanti,” tambahnya.

Kapolda berharap, arahan tersebut dapat benar-benar ditanamkan dalam benak 100 personil Brimob Polda Maluku, guna melancarkan tugas pengamanan di Papua nanti. (S-45)

Baca Juga: KPU Aru Gelar Pleno Pemutakhiran DPT Pilkada 2020