Kapolda Maluku Bagikan Sembako ke Masyarakat

AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk ke­pedu­lian terhadap sesama, Ka­polda Maluku, Irjen Ba­harudin Djafar mem­bagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membu­tuhkan.

Tindakan Kapolda merupakan upaya meringankan beban masyarakat di tengah ancaman Covid-19 yang terus menghantui masyarakat Maluku saat ini. Tanpa protokoler, jenderal bintang dua itu turun ke sejumlah ke sejumlah titik di Ambon, membagikan masker dan sembako.

Ia tidak sendirian, tetapi didampingi Dandim 1504/Ambon, Kolonel Kav Cecep Tendsi Sutandi, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pilau Lease, Kombes Leo Surya Simatupang.

Sebanyak 600 paket sembako di­distribusikan Kapolda Maluku ke­pada masyarakat. Paket sembako yang dibagikan tersebut berupa mi­nyak kelapa, gula pasir, mie instant, susu, ikan kaleng dan daun teh.

“Bantuan ini hanya untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam kondisi ancaman Covid-19. Semoga bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi apa yang kami berikan semua untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kapolda kepada wartawan di Ambon Sabtu (11/4).

Sebanyak 600 paket Sembako ini sasarannya dibagikan kepada para pengemudi speed boat, pengemudi mobil pangkalan, tukang ojek, para ibu penjual makanan dan kue, serta warga sekitar pangkalan speed boat Haruku, pangkalan speed boat Mamokeng, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk 400 paket sembako dibagikan kepada para pengemudi speed boat, pengemudi pangkalan, tukang ojek dan para ibu penjual makanan dan kue. Sedangkan 200 paket untuk masyarakat di sekitarnya,” jelas Kapolda Maluku. (S-32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *