AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharuddin Djafar mengunjungi puluhan pasien positif Covid-19 dan yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang sementara dikarantina di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku, Jumat (5/6).

Dalam kunjugan itu, Kapolda didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang, Dansat Brimob, Kabid Dokkes, dan Kabid Humas Polda Maluku mengecek sekaligus memberikan motivasi bagi para pasien. Ia meminta mereka selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedatangan kami kemari, bersama pak sekda, semata-mata hanya ingin memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat yang di karantina,” ujar kapolda.

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan agar selama melaksanakan karantina, selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Ikuti semua apa yang dianjurkan oleh tim kesehatan,” pesan kapolda.

Sesuai data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku hingga 5 Juni 2020, sebanyak 48 pasien yang berstatus positif maupun PDP dikarantina di LPMP Maluku. Gugus tugas menyediakan 56 tempat tidur.

Baca Juga: Tiga Hari Pencarian Speedboat Hilang Nihil

Selain LPMP, gugus tugas juga menyiapkan gedung Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sebagai tempat karantina. Sebanyak 40 pasien positif Covid-19 yang sementara menjalani perawatan.

Sementara di RSUD Dr M. Haulussy sebanyak 37 pasien, yang terdiri dari 2 ODP, 6 PDP, dan 29 kasus konfirmasi positif. Di Rumkit Tk. II dr. J. A. Latumeten, sebanyak 11 orang, terdiri dari 2 PDP dan 9 kasus konfirmasi positif.

Kemudian di RSAL dr. F. X. Suhardjo, sebanyak 12  orang, terdiri dari 2 PDP dan 9 terkonfirmasi positif, dan RSUP dr. J. Leimena, sebanyak 10 pasien positif. (S-45)