AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon merupakan salah satu dari sekian ibu kota provinsi di Indonesia yang ketertiban lalulintasnya tidak beraturan dan itu terjadi hampir di setiap sudut kota.

Untuk itu, Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri menginstruksikan kepada Direktorat Lalulintas serta jajarannya untuk segera membenahi ketertiban lalulintas di kota bertajuk city of music itu.

“Kota Ambon ini ibu kota Maluku dan saat ini kita semua sedang berada di wilayah itu, namun hampir semua sudut kota, banyak sekali ditemukan lalulintas yang semerawut,” tandas Kapolda saat mengunjungi Markas Ditlantas Polda Maluku di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (7/1).

Mantan Kakorlantas Polri ini, berkomitmen untuk membenahi lalulintas di Maluku dan Kota Ambon secara khusus. Untuk itu dirinya meminta kerjasama seluruh personil lantas Polda Maluku untuk bersama sama mewujudkan hal tersebut.

“Kita yakin, kita semua ingin Ambon tertib. Menertibkan lalulintas yang ada di Kota Ambon butuh terobosan baru melalui duduk bersama dengan semua unsur terkait sehingga keputusan dan tindakan yang dilakukan dalam pembenahan lalulintas akan didukung oleh semua pihak. Ini jadi tanggungjawab bersama dalam membenahinya dengan menyamakan persepsi dan sepakat kita ubah dengan perlahan-lahan,” pinta Kapolda.

Baca Juga: Cek Keseiapan Personil, Wakapolda Kunjungi Ditpolair

Dalam kunjungan itu juga,  Kapolda minta semua personel lalulintas agar semua pelayanan unggulan yang ada, harus dirawat dan disosialisasikan kepada publik. Sehingga sistim yang ada, tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Segala pelayanan harus disosialisasikan, jika tidak dilakukan, maka kita akan tertinggal, bahkan kita akan lupa dengan apa yang kita punya, mulai dari pelayanan SIM hingga pelayanan kecelakaan lalulintas,” tandasnya. (S-45)