AMBON, Siwalimanews – Gedung Polda Maluku yang lama dan berkedudukan di kawasan Batu Meja Kecamatan Sirimau Kota Ambon kedepan akan dijadikan markas komando (mako) tiga kantor direktorat.

Hal ini dikarenakan markas Polda Maluku dipastikan akan dipindahkan, jika proses pembangunan gedung baru yang terletak di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon rampung.

“Nantinya, bangunan lama Polda Maluku di kawasan Batu Meja ini, akan dijadikan markas komando untuk tiga direktorat, yakni Direktorat Reserse dan Kriminal Umum, Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus serta

Direktorat Reserse Narkoba,” kata Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri, saat memimpin rapat pembahasan perkembangan pembangunan gedung Polda Maluku yang baru di ruang kerjanya, Selasa (26/1).

Dalam rapat itu Kapolda mengaku, pembagian setiap ruangan pada Mako Polda Maluku baru yang kini sedang dalam tahap pembangunan di kawasan Tantui, harus sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Bupati KKT Serahkan Piagam Penghargaan Lomba Vlog

Sementara markas yang lama akan dihibahkan untuk tiga direktorat tersebut.

“Gedung Mapolda Maluku lama, rencananya akan dihibahkan ke Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba,” ujar Kapolda.

Menurutnya, pembangunan setiap ruangan di mapolda yang baru akan disesuaikan dengan kebutuhan masing masing satuan kerja. “Untuk itu, saya berharap, dengan adanya markas baru, kiranya pelayanan kepada masyarakat juga dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Kapolda. (S-45)