AMBON, Siwalimanews – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku HM Anwar bertemu kajati Maluku Kajati Maluku Undang Mugopol dan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Rabu (23/3).

Kedatangan Kakanwil Kemenkuham bersama rombongan merupakan silaturahmi pasca dirinya dilantik sebagai orang nomor satu di Kemenkuham Maluku.

Dalam kunjungan ke Kajati Maluku, Anwar mengungkapkan, sebagai instansi vertikal tentunya perlu melakukan koordinasi dengan instansi terkait, guna menyatukan langkah dan kesamaan persepsi guna tercapainya kebutuhan organisasi.

“Sebagai Kakanwil Kemenkumham saya perlu melakukan kunjungan kerja dengan instansi yang ada di daerah ini sebagai bentuk pekenalan diri,” ucap Anwar.

Kajati Maluku Undang Mugopol berharap, jalinan silahturahmi ini tidak terputus sampai disini, tetapi terus berjalan dan terjaga keeratannya.

Baca Juga: Pemkot: Stok Migor di Distributor 476.800 Liter

Ditempat berbeda Anwar juga bertemu dengan orang nomor satu di Polda Maluku.

Dalam pertemuan itu, Kapolda mengatakan, kerja sama antara Kanwil Kemenkumham dengan Polda Maluku berkaitan dengan penanganan hukum, baik itu pembinaan, penegakan, bahkan pelaksanaan hukum dan  selama ini telah berjalan dengan baik.

“Kerja sama terkait penanganan hukum ini merupakan sebuah terobosan bersama,” ujar Kapolda.

Kapolda mengaku, pekerjaan ini sangat berat, dikarenakan potensi konflik di Maluku sangat besar, bahkan masih ada sekat-sekat antar kelompok masyarakat. Hal inilah yang membuat Kapolda berkeinginan untuk merangkul seluruh instansi untuk bersama-sama menangani hal tersebut. (S-21)