AMBON, Siwalimanews – Kanwil Kemenkumham Maluku menggelar rapat evaluasi hasil rekomendasi tim penilai internal (TPI) kelompok kerja pembangunan zona integritas, Selasa (8/6).

Rapat yang dipusatkan di aula kantor tersebut, dipimpin Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka didampingi seluruh jajaran pimpinan tinggi berlangsung secara kooperatif dan saling memberikan pendapat terkait kelengkapan dokumen serta tampilan saat penilaian.

Hal ini ditambah dengan keberhasilan Satker Kanwil Maluku yang memperoleh peringkat ketiga di bawah Lapas Klas II Ambon, dan Kanim klas I TPI Ambon dengan asumsi memuaskan sehingga bisa diusulkan dalam tahapan evaluasi tim pengawas eksternal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim pokja, karena hasilnya cukup memuaskan. Tetapi harus ditingkatkan lagi, terkhusus catatan-catatan rekomendasi dalam berita acara yang disampaikan TPI, kiranya segera ditindak lanjuti,” pinta Nurka.

Kepala Divisi Imigrasi, Muh Yani Firdaus pada kesepempatan itu menyebutkan manajemen dan kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk meraih hasil yang maksimal, sebab esensi dan filosofi wilayah bebas dari korupsi (WBK) harus bisa dipahami oleh semuanya.

Baca Juga: Pangkogabwilhan III Kunjungi Kodam Pattimura

“Saya pikir saat ini kita perlu lagi meningkatkan kerjasama dengan management tim pokja, baik dalam komunikasi, pemahaman filosofi serta semangat dalam melakukan public campaign yang memancarkan aura positif bagi masyarakat,” tandas Yani. (S-51)