AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias minta Perusahaan Daerah Panca Karya, untuk menyampaikan laporan kerugian yang terjadi atas peristiwa terbakranya KMP Lelemuku.

“Kami minta agar PD Panca karya segera memberikan laporan kerugian KMP Lelemuku,” ujar Yermias kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (7/6).

Laporan harus disampaikan ke DPRD kata Anos, dikarenakan KMP Lelemuku adalah aset daerah dikelola oleh Panca Karya, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah Provinsi Maluku.

Namun sayangnya, akibat perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, maka aset daerah tersebut harus terbakar, sehingga mengakibatkan daerah mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

“Apalagi keberadaan KMP Lelemuku tersebut sangat bermanfaat  bagi masyarakat yang mempergunakan jasa dari KMP Lelemuku antar pulau di daerah ini, sehingga dengan adanya kejadian ini, sudah pasti transportasi penyeberangan menjadi kurang efektif,” ucapnya.

Baca Juga: Tolak Relokasi, IMM dan Pedagang Serbu Balai Kota

Menurutnya, jika nantinya PD Panca Karya belum dapat menyerahkan laporan, maka bisa saja komisi akan mengundang PD Panca Karya untuk dimintai keterangan, terkait aset tersebut, karena aset itu sangat bermanfaat bagi pendapatan asli daerah. (S-50)