PIRU, Siwalimanews – Kantor Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, ludes terbakar, Sabtu (11/02).

Informasi yang dihimpun Siwalimanews menyebutkan, kebakaran yang menghanguskan kantor kecamatan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIT atau Sabtu (11/02) dini hari yang diduga akibat arus pendek.

Kejadian kebakaran ini diketahui oleh ibu Kaliky yang tinggal berdekatan dengan kantor camat tersebut, dimana saat itu ia bangun dari tempat tidurnya untuk menuju dapur dengan tujuan minum air putih karena merasa kehausan.

Usai minum, ia tidak sengaja melihat ke jendela ada percikan cahaya merah di bangunan kantor camat. Untuk memastikan cahaya tersebut ia pun keluar dan ternyata dugannya benar kantor camat terbakar.

“Saat itu langsung saya teriak membangunkan tetangga untuk beritahukan kejadian tersebut, kemudian warga langsung keluar rumah untuk membantu memadamkan api dengan peralatan apa adanya,” ujar Kaliky.

Baca Juga: Pemkab SBB Dinilai Lamban Tangani Bencana Banjir

Lantaran warga hanya menggunakan peralatan apa adnya, sehingga api tidak berhasil dipadamkan, bahkan kobaran api semakin membesar sehingga membuat kantor camat ini ludes dilalap api hingga tinggal puing-puingnya.

Camat Huamual Rifal Payapo saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya hingga, Sabtu (11/2) malam tidak berhasil, lantaran tidak menjawab panggilan masuk, bahkan pesan singkat yang disampaikan melalui pesan WhatsApp juga tidak dibalas.

Pihak kepolisian dalam hal ini personel Reskrim Polsek Huamual yang coba dikonfirmasi Siwalimanews di lokasi kejadian juga enggan memberikan keterangan.

“Maaf kita belum bisa beri keterangan, karena masih dalam penyelidikan, serta lakukan olah tempat kejadian perkara,” ucap anggota Polsek Huamual yang enggan namanya dipublikasikan.(S-18)