MASOHI, Siwalimanews – SMA Negeri 4 Maluku Tengah menjadi satu-satunya dari sekian sekolah di Kota Masohi, yang dikunjungi Politeknik Negeri Ambon.

Kunjungan pihak Politeknik Negeri Ambon tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi dan pengenalan kampus vokasi yang sudah berdiri dan juga eksis di Kota Ambon maupun Kota Masohi.

Staf Politeknik Negeri Ambon, Lia Latuputty disela-sela kunjungan tersebut, Selasa (6/2) menjelaskan, kunjungan ini cukup penting bagi para siswa. Pasalnya, melalui sosialisasi ini sejumlah siswa dapat mengenal minat menjadi fokus studi nantinya.

Mengingat, pihak Poltek melakukan sosialisasi terkait apa saja sarana dan prasarana, serta jurusan yang ada disana. Termasuk, kurikulum dalam pembelajaran dan ini tentu menjadi rekomendasi bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Kampus vokasi yang memiliki tujuan sebagai kampus yang meluluskan SDM siap kerja, sangat sejalan dengan keinginan sekolah minat dari para siswa cukup tinggi untuk masuk ke Poltek ,” ucap Latuputty.

Baca Juga: Ini Pesan Kapolda Menjelang Pemilu

Memang dalam sosialisasi ini kata Latuputty, para siswa merasa senang karena mendapat pengetahuan baru mengenai perguruan tinggi.

“Selama ini mereka hanya lihat secara online saja terkait Poltek Negeri Ambon, namun dalam kunjungan ini mereka bincang-bincang dengan sejumlah staf Poltek yang ada,” ujar Latuputty.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 4 Malteng Jusup Tuaewe pada kesmepatan itu memberikan apresiasi kepada sejumlah staf dan tim sosialisasi dari Poltek Negeri Ambon yang datang ke Kabupaten Maluku Tengah guna melakukan sosialisasi kepada peserta didik yang ada di Kota Masohi.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat diikuti oleh peserta didik dengan baik dan kemudian menyangkut dengan cara masuk perguruan tinggi dapat ditanyakan secara langsung oleh sejumlah siswa maupun siswi kepada tim sosialisasi,” tandas Jusup.(S-17)