AMBON, Siwalimanews – Aparat kepolisian mengamankan ketat kampanye tatap muka calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang berlangsung di salah satu café di poka, Senin (29/1) malam.

Kampanye tatap muka tersebut, mantan gubernur jawa tengah itu bertemu dengan generasi milenial di Kota Ambon.

Kampanye tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku/

“Selain kampanye akbar, tim satgas preemtif, preventif, kamseltibcar dan banops juga melakukan pengamanan kegiatan Capres 03 dengan generasi milenial,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat.

Selain mengamankan jalannya kegiatan, tim Satgas OMB juga melakukan pengaturan lalu-lintas agar di lokasi kegiatan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Baca Juga: Sapa Warga Banda, Ganjar Janji Tambah Penerbangan

“Selama pengamanan kegiatan yang dilaksanakan Capres 03 tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tim Satgas OMB Salawaku Polda Maluku juga melakukan pengamanan terhadap Capres 01, Anies Rasyid Baswedan yang berkunjung di Ambon sejak tanggal 14 Januari. Pengamanan dilaksanakan selama kegiatan politik Capres 01 itu yang dilakukan di sejumlah tempat di Ambon.

Tak hanya itu, hal serupa juga dilakukan tim satgas Polda Maluku terhadap kunjungan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Ambon pada tanggal 8 Januari.

“Polda Maluku siap mensukseskan Pemilu dengan mengamankan setiap tahapan Pemilu baik yang dilakukan oleh capres-cawapres, partai politik, maupun calon anggota legislatif di Maluku,” katanya.(S-10)