AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menginstruksikan, para kepala desa/raja di Kota Ambon untuk memanfaatkan anggaran Alokasi Dana Desa untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal di masing-masing desa/negeri.

Wattimena menyebutkan, langkah tersebut dapat menekan laju inflasi di kota ini.

“Untuk desa-desa/negeri-negeri di tahun 2024, kita memiliki beban untuk beberapa hal yang mesti jadi perhatin. Pertama soal membangun ketahanan pangan lokal. Untuk itu, Alokasikan Dana Desa untuk hal itu di wilayah masing-masing,” pinta Wattimena dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Kamis (13/4).

Selain katahanan pangan, persoalan kemiskinan ekstrim yang sebelumnya terjadi di tahun 2022 lalu dan saat ini, Ambon bisa keluar dari zona itu,  tetapi tetap ini menjadi pekerjaan lanjutan agar mempertahankan keadaan ini.

Karena itu dibutuhkan kepedulian bersama untuk menjaga masyarakat yang berada pada kategori miskin, agar mereka tidak turun ke angka kemiskinan ekstrim seperti yang terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Bupati SBB Alpa Saat Sekda Serahkan LKPJ

“Selain persoalan itu, saya juga minta perhatikan gedung Pos Pelayanan Terpadu yang berada pada wilayah masing-masing demi memberikan kenyamanan saat proses pelayanan imunisasi berlangsung. Sebenarnya saya berkeinginan seluruh desa/negeri punya satu posyandu tetap, yang nantinya diagendakan dalam waktu dekat ini,” harapnya. (S-25)