AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bode­win Wattimena berharap kader Mu­ham­madiyah dan Aisyiyah dapat men­jadi agen perdamaian.

Selain itu jelang Pemilihan Umum orang nomor satu di Kota Ambon juga berharap kader dua organisasi besar ini dapat memelihara keama­nan, kedamaian dan mengawal pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Kader-kader ini harus dapat berperan menjadi agen perdamaian di lingkungan masing-masing, termasuk mengawal pemilu menda­tang, terang walikota ketika memuka Musda Muhammadiyah ke XIII dan Aisyiyah ke-VII di Gedung Ashari, Rabu (17/5).

Pemerintah lanjutnya mengharap­kan Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat terus menjadi mitra kerja dan bersinergi untuk melakukan hal-hal yang berdampak bagi kemajuan masyarakat di kota ini.

“Semoga musyawarah ini akan melahirkan pemimpin yang amanah, serta dapat merumuskan program yang berkualitas guna menciptakan kadar produktif dan tentunya ada manfaat untuk mengurus organisasi bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga: Sejumlah Gedung di Belakang Kota Terbakar

Tidak hanya itu jelang pemilu nanti, walikota juga meminta agar penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kita menjaga toleransi hilangkan politik indentitas, bangunkan kebersamaan. Yang terpenting adalah kita menjaga tidak boleh kota ini hancur dan rusak hanya karena kepentingan orang dan partai politik,” tandasnya. (Mg-1)