DOBO, Siwalimanews – Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru terus meningkat bahkan sampai hari ini tercatat ada 106 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aru, Thomas Anmama saat dikonfirmasi Siwalima, Senin (21/6) mengakui, penyebaran Covid-19 di Aru semakin meningkat.

Dijelaskan di bulan Juni, terjadi peningkatan yang luar biasa, yang mana pada bulan Mei terdapat 15 kasus, kini meningkat menjadi 106 kasus terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

“Jika dihitung dari bulan September 2020-Juni 2021, total pasien terkonfirmasi di Aru sebanyak 453 orang,” ucapnya.

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi yang saat ini sementara jalani karantina mandiri kata Anmama sebanyak 103 orang, untuk karantina terpusat 1 orang.

Baca Juga: Lagi, Warga Ambon Meninggal Terpapar Covid

Sementara itu berdasarkan pantauan Siwaliima di kawasan yang diduga menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 yakni lokalisasi kampung Jawa, yang kini dijadikan lokasi karantina mandiri tidak pernah ditutup, bahkan kawasan tersebut bebas di masuki masyarakat.

Bahkan kawasan tersebut tidak mendapat penjagaan oleh petugas Satgas Covid Aru. Namun sayangnya juru bicara Satgas Covid Aru, Thomas Anmama, enggen berkomentar. (S-25)