NAMLEA, Siwalimanews – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Kamis (15/7) menerima janazah satu warga kabupaten tersebut yang meninggal dunia di RSUD Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Jenazah atas nama Ny Nurida Duwila (55) tahun ini tiba di pelabuhan kecil Namlea, pukul 10.25 WIT, menggunakan speed boat yang diawaki dua tenaga medis dari RSUD Piru dan dua personil Polsek Piru serta satu anggota Satgas Covid SBB.

Menantu almrhum Bripka Safii mengaku, mertuanya dirawat di RSUD Piru dengan keluhan maag, asma dan asam urat dan almarhuma meninggal disana, Rabu (14/7).

“Setelah meninggal, kemudian Rabu sore, sekitar pukul 18.00 WIT, jenazah almrhuma dibawa pulang ke Namlea melalui pangkalan speed boat Hulung. Namun rombongan tertahan selama satu malam di Manipa, akibat cuaca buruk,” ucapnya.

Baca Juga: Lagi, Satu Pasien Covid Meninggal di RSU Namlea

Sementara itu Humas Satgas Covid Buru dalam rilisnya menyebutkan, jenazah almarhuma Ny Nurida Duwila tiba di Namlea, langsung dibawa untuk dimakamkan di TPU Jalan BTN Tatanggo, Desa Namlea dengan tetap menggunakan prosedur Covid-19.

“Gejala awal masuk RSUD Piru, itu nyeri lambung dan riwat penyakitnya asma, maag dan asam urat. Kemudian sejak dirawat almarhuma juga alami sesak nafas dan didiagnosa Covid,” yulis Humas Satgas Covid Buru dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews. (S-31)