DOBO, Siwalimanews – Pemerintah kabupaten Kepulauan Aru mendukung kebijakan pemerintah pusat mensukseskan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

“Pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih merupakan bentuk bela negara,” terang bupati Johan Gonga, di Tribun lapangan Yos Sudarso Dobo, Jumat (28/7).

Bupati mengaku kegiatan ini sebagai respons bersama menggerakkan kesadaran masyarakat sebagai bangsa dan negara untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada bulan Agustus.

“Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan, Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Batasi Armada, Dishub Buka Jalur Baru

Pengibaran bendera lanjutnya harus dimaknai sebagai momentum memupuk rasa cinta tanah air.

“Marilah kita berkontemplasi bahwa sesungguhnya pengibaran bendera ini tidak hanya berlangsung secara seremonial, namun kegiatan ini dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia,” tegasnya.

Hadir pada acara itu juga Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bacthiar Rivai, Kajari yang diwakili Kasi Datun Karel Benyto, Danlanal Aru diwakili Pasintel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Indra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Dobo Agung Sulistiono, Danramil 1503-03 Dobo, Kapten Inf. Dody Masaoy serta tamu undangan lainnya. (S-11)