AMBON, Siwalimanews – Jaqueline Margareth Sahetapy atau yang akrab disapa JMS adalah sosok wanita yang layak diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan stategis di berbagai organisasi baik ditingkat provinsi hingga tingkat pusat.

Srikandi Maluku berkelahiran 21 Juli 1982 ini tak hanya dipercayakan sebagai Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku periode 2017-2021 namun ia dipercayakan lagi menjabat Ketua Komite Tetap (Komtap) Geologi dan Eksporasi di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia masa bakti 2021-2026.

Susunan dan Komposisi Pengurus Komtap di lingkungan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral ini resmi ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M. Arsjad P.M, dengan surat keputusannya nomor : Skep/DP/X/2021 tertanggal 18 Oktober 2021.

Turut bersama dengan JMS, Wakil Ketua Komtap dijabat oleh lima orang yakni Adika Aryasthana Bakrie, Tri Firmanto, Much Nuh Nasution, Reza Yahya Sumendap, dan Ayse Melissa Hamid.

Pada Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral ini, Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M. Arsjad P.M, memberikan kepercayaan kepada yang luar biasa kepada Mardani H Malming, yang membawahi  tujuh Komtap yakni Komite Ketenagalistrikan dengan Ketua Komtap Solihin Kalla,  kemudian Ketua Komtap Minyak dan Gas Tenu Wijaya, Ketua Komtap Energi Baru dan Terbarukan Muhammad Yuzrizki, Ketua Komtap Mineral dan Batu Bara Arya Rizqi Darsono, Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi Jaqueline Margareth Sahetapy, Ketua Komtap Industri Penunjang Anwar Mattawappe, serta Ketua Komtap Kebijakan dan Regulasi Satya Widya Yudha.

Baca Juga: Bappeda Gadeng Pamsimas Gelar Workshop Review Dukemen RAD AMPL

Selain JMS, putra Maluku yang juga mendapatkan kepercayaan di DPP KADIN Indonesia yakni Umar Lessyc dengan jabatannya sebagai Ketua Komtap Organisasi.

Kepada Siwalima, JMS mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Indonesia, M. Arsjad P.M yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi di KADIN Indonesia masa bakti 2021-2026.

“Saya tidak menyangka mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Komtap Geologi dan Eksporasi di KADIN Indonesia dan ini merupakan tanggung jawab dan amanat yang cukup berat bagi saya namun dengan kepercayaan ini, saya dan teman-teman di komite ini akan bekerja dengan baik dan lebih maksimal lagi untuk mengembangkan KADIN Indonesia lebih baik kedepan,” ujarnya, melalui telepon selulernya, Rabu (20/10).

JMS berharap dengan menduduki jabatan tersebut, pengusaha Maluku memiliki nilai jual di mata pemerintah pusat untuk bersama pemerintah Provinsi Maluku mengem­bangkan investasi di bidang energi dan sumber daya mineral.

“Provinsi Maluku memiliki energi dan sumber daya mineral yang cukup banyak sehingga dibutuhkan sentuhan pengusaha asal Maluku untuk membantu  pemerintah Provinsi Maluku,” katanya. (S-16)