AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon kembali menyalurkan 902 paket sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Waihoka dan Batu Meja.

“Untuk hari ini ada dua kelurahan yang sudah dapatkan bantuan sembako yakni kita di Kelurahan Batu Meja dan Waihoka,” ungkap Lurah Batu Meja Siti Tuanaya kepada Siwalimanews disela-sela pendistribusian itu, Sabtu (22/8).

Untuk kuota penyalurannya, kata Tuanaya, masih tetap sama dengan bulan Maret hinggaAagutstus yakni 902 paket sembako. Panyaluran sembako ini kali ini diberikan ke dua kelurahan ini dikarenakan, keduanya telah menyelesaiakan laporan realisasi penyaluran pada bulan sebelumnya.

“Setiap kelurahan yang sudah melaporkan laporan realisasi bulan sebelumnya berarti sudah bisa mendapatkan realisasi bulan  berikut,” ujarnya.

Dijelaskan, KPM bansos ini, adalah mereka yang tidak terdaftar dalam daftar penerima manfaat kemensos yang lain seperi PKH, BST dan bantuan lainnya.

Baca Juga: DPRD Minta Pemprov Siapkan Konsep Tata Kelola LIN

“Saat ini Gustu Kelurahan yang terdiri dari RT dan Sekretaris RT turut membantu untuk melakukan pendataan KPM, untuk selanjutnya disalurkan,” pungkasnya.(Mg-5)