AMBON, Siwalimanews – Pasca jembatan Halong Air Besar ditutup untuk umum lantaran nyaris ambruk dihantam arus air, akibat hujan deras pada Minggu (11/7) malam kemarin, membuat akses masyarakat yang hendak menuju kawasan passo maupun ke kota Ambon denga kendaraan, harus memutar jauh melewati Jembatan Merah Putih.

“Saat ini berdasarkan hasil koordinasi, masyarakat yang hendak menuju Ambon, maupun Passo dan sekitarnya tidak lagi harus memutar jauh, dikarenakan pihak Lantamal IX Ambon membuka secara umum markas komando mereka untuk dilalui masyarakat,” ungkap Kapolsek Baguala AKP Morlan Hutahean yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/7).

Menurutnya, hingga kini jembatan yang nyaris ambruk itu, masih ditutup, karena dikhawatirkan menimbulkan persoalan lebih serius lagi, jika terus dilintasi kendaraan.

“Untuk sementara dialihkan melalui jalur Mako Lantamal, karena jembatan belum bisa dilalui kenadaraan roda empat atau lebih, sebab dikhawatirkan jembatan itu akan ambruk,” ungkap Kapolsek. (S-45)