AMBON, Siwalimanews – Hujan yang melanda Kota Ambon dua hari belakangan ini dengan intensitas yang tinggi membuat akses jalan masuk jembatan darurat di Desa Halong mengalami kerusakan. Alhasil jembatan darurat ditutup sementara.

“Terjadi kerusakan pada akses jalan masuk menuju ke jembatan darurat akibat curah hujan, dan saat ini kita sementara memberi himbauan kamtibmas kepada para pengguna jalan untuk sementara tidak melewati jalur tersebut, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan,”jelas Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus, kepada wartawan Selasa (5/7).

Untuk pengguna jalan baik dari Kota Ambon menuju kawasan Passo, maupun sebaliknya, akan di arahkan melewati Markas Komando Lantamal IX.

“Saat ini saya sedang koordiansi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Wadan Lantamal IX dan Raja Halong untuk sementara dilakukan penutupan jembatan darurat tersebut, guna dilakukan perbaikan pada kerusakan jalan, pihak Lantamal IX Ambon juga telah membuka akses jalan menuju Mako Lantamal untuk dilalui pengguna jalan sambil menunggu jembatan diperbaiki,”ungkapnya.

Penutupan jembatan darurat Halong kata Kpaolsek, direncanakan berlangsung sampai dengan pukul 20.00 WIT.

Baca Juga: Pemkot Dorong Pengembangan Budaya Lokal

“Penutupan sampai pukul 20.00 WIT, jika pekerjaan belum juga diselesaikan, maka kendaraan seluruhnya akan diarahkan melewati Jembatan Merah Putih sampai dengan pekerjaan akses jalan selesai dikerjakan,” jelasnya. (S-10)